Friday, May 25, 2012

Cara Reset Samsung ML-2240


Met siang sobat... Printer Samsung ML-2240 adalah printer laser yang ekonomis. Akan tetapi, printer ini akan berhenti bekerja setelah ngeprint 2100 halaman. Indikator Printer akan nyala merah terus menerus artinya minta ganti toner. Awalnya saya tidak tau menau tentang printer jenis ini, akan tetapi pada beberapa bulan saya mendapatkan kasus printer ML-2240 ini tidak bisa buat ngeprint, dan harus saya bawa ketempat temen saya dan akhirnya saya dikasih tau bagaimana caranya mereset kembali printer Samsung ML-2240 dan tidak jadi ganti toner...

Untuk itu pada kesempatan ini saya akan berbagai tentang bagaimana caranya untuk mereset printer Samsung ML-2240, mau tahu caranya....?


Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan :
  • Buka cover belakang, dengan membuka 2 mur / sekrup.


  • Ada 2 board, yg satu adalah Modul Power Suply dan satunya lagi Board Printer yg warna hijau.
  • Cari IC eeprom kecil 93C66 kaki 8 di Board Printer Hijau.



  • Hubungkan PIN 1 dan 4 pada kaki IC kecil 93C66 dengan kabel kecil yg disolder.


  • Kemudian pastikan semua kabel terpasang kembali, dan nyalakan printer Samsung ML-2240. (jangan lupa colokkan kabel listriknya)
  • Tunggu beberapa saat hingga Printer Samsung ML-2240 selesai kalibrasi dan lampu nyala hijau.
  • Setelah lampu nyala Hijau, matikan printer.
  • Lepas kabel kecil yg menghubungkan pin 1 dan 4 IC 93C66.
  • Tutup kembali printer Samsung ML-2240, jangan lupa pasang sekrupnya.
  • Printer Samsung ML-2240 siap digunakan kembali.

Sekian dulu, semoga ada manfaatnya.... 
Selamat mencoba dan semoga berhasil.....





0 comments:

Terimakasih atas kunjungannya.

LATEST ARTICLE CATEGORIES