Tutorial Ms.Excel 2010 : Cara Membuat Password File Excel 2010
Selamat pagi
sobat Andum Ilmu 2, dipagi yang masih sangat dingin ini saya akan share sedikit
tutorial dari program yang sudah tidak asing lagi yaitu tutorial tentang Cara Memproteksi
Dokumen Microsoft Excel 2010. Untuk Mengamankan File Dokumen Ms Excel 2010 yang
sudah dibuat /diketik agar tidak bisa diakses oleh orang yang yang tidak berhak
maka file excel tersebut bisa diproteksi dengan menambahkan password /kata sandi.
Setelah terproteksi maka file tersebut akan ter-enkripsi dan memerlukan sebuah
kata sandi , jika kata sandi yang dibutuhkan untuk membuka dokumen excel
tersebut keliru/salah maka file excel tidak dapat dibuka.
Untuk membuat kata sandi excel 2010 silahkan ikuti langkah-langkah berikut :
- Buka sebuah dokumen yang akan diproteksi /di password,
- Klik File pada Tab Ribbon
- Klik Info
- Klik Protect Workbook
- Klik Encrypt with Password
Maka akan
keluar kotak dialog "Encrypt Document",
- Masukan kata sandi / password yang mudah sobat ingat karena kata sandi tersebut akan digunakan untuk membuka file Excel tersebut.
- Klik OK
Selanjutnya
akan muncul kotak dialog "Confirm Password"
- Ketik ulang kata sandi / password yang sudah sobat masukan pada langkah sebelumnya.
- Klik OK
Jika proses
proteksi file excel berhasil, saat kita membuka dokumen excel (yang telah
diberi password), maka akan tampil kotak dialog Password yang meminta kita
untuk memasukkan password / kata sandi seperti gambar di bawah ini.
Attention!!!
Password tersebut
jangan sampai lupa, karena apabila sobat lupa dengan password tersebut maka
file excel yang telah diproteksi dengan password tidak akan bisa dibuka dan
perlu software khusus untuk membobol password yang telah sobat buat.
Sekian dulu
semoga bermanfaat. Terimakasih atas perhatiannya.
0 comments:
Terimakasih atas kunjungannya.